CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 24 Maret 2009

aLL cRew














































Minggu, 15 Maret 2009

THe OwneR







Selasa, 10 Maret 2009

eVenT



































Selasa, 03 Maret 2009

aLL ouR cReaTe





































moToRpLus no.350/VI 12 november 2005

TIPS KARBURATOR ATASI ULIR KARBU BEBEK SLEK
Warning !!!!!

buat pemilik Honda kharisma,Suzuki smash,shogun 125 dan Yamaha jupiter-Z yang demen utak atik sendiri,waktu bongkar pasang karburator jangan kelewat nafsu saat melepas badan karbu dari intake manifold. Maklum desainnya minus mur,jadi baut pengikat langsung masuk ke ulir di peranti pengabut bensin apalagi karbu berbahan alumunium rada lembek alias gampang slek.
Nah kalau ulir terlanjur rusak,resikonya ada celah antara moncong intake dan karbu yang bikin bensin menguap percuma alias bikin boros BBM dan mesin ngga mau langsam dan susah hidup. Gimana cara perbaikannya..????
“ ngga terlalu susah kok,ada beberapa cara dan paling gampang ganti ke baut yang lebih panjang 5 mm misalkan baut karbu bawaan motor 3 cm ganti ke 3,5 cm dan pasang mur diujungnya sebagai pengganti ulir yang rusak,nah itu kalau ada ruang buat megang mur. Yang apes kalau ga ada ruang seperti di ulir karbu smash sebelah kiri dan itu juga masih bisa diakalin dengan menggunting lempengan tipis alumunium atau kuningan dan selipkan ke lubang ulir yang slenk bareng baut,pasti jadi rapat lagi,dan kalau trik ini ga mempan atau ulir makin slek parah silahkan sambangi tukang bubut terdekat dan minta di tap ulang agar klop dengan baut kepala 10 mm kasar atau baut kepala 11 mm “ ujar suroyo mekanik spesialis 4 tak.

moToRpLus no.372/VI 15 april 2006

SYARAT NAIK STROKE
Bahan pasang yang disarankan alumunium.jangan menambah jumlah gasket silinder standart karena rawan kebocoran oli.nah kalau lubang pin kruk-as digeser 1,5 mm berarti harus membuat pengganjal setebal 1,5 mm.
Bentuknya tentu mengikuti gasket standart…ngga mau ribet…????pesan aja ke bengkel bubut,malah bias rapi. Kalau paking sudah jadi coba pasang dulu blok dan kepala silender.lihat ulir di empat baut panjang dari crankcase setelah ring tembaga terpasang.
“ kalau naik stroke nya dikit Cuma 1 sampai 2 mm sih ngga masalah tapi kalau 5 mm mending ganti bautnya yang lebih panjang,jangan sampai sisa 5 ulir karena mur pengikat bakal kendur melulu.” Timpal suroyo.

moToRpLus no.337/VI 13 agustus 2005

TIPS NAIK STROKE
langkah piston tambah panjang alhasil puncak piston jadi nongol melewati silinder.kalau trik mekanik Thailand suka tambah daging lewat pengelasan alumunium di pantat silinder lalu dibubut sesuai bertambahnya panjang stroke. beda lagi cara tuner mesin 4-tak tanah air. “ paling gampang bikin dari alumunium lembaran,tinggal cocokin tebalnya dengan kenaikan langkah piston dari 1,5 mm sampai dengan 6 mm juga banyak “ sambar suroyo mekanik drag roy cimahi motor.